Rabu, 02 Maret 2016

Perbaikan Mesin Cuci Sidoarjo

Mesin Cuci merupakan electronik yang berfungsi dengan 3 in 1 yaitu mencuci, membilas, dan mengeringkan. Nah.. dengan kelebihan inilah banyak orang yang menggunakan mesin cuci terutama dikalangan rumah tangga, tak jarang sebagian orang juga membuka bisnis laundry. Bila mesin cuci anda mengalami rusak tentunya ribet juga kan apalagi di musim penghujan seperti ini. Kenali dulu yuk masalah yang sering terjadi pada mesin cuci dan bagaimana cara memperbaikinya. Cekidot !!

Masalah yang sering terjadi pada mesin cuci dan cara memperbaikinya

1. Kapasitor mesin cuci rusak, rusak disini artinya bisa jadi kapasitornya kering/bocor/bahkan meledak. Tidak menutup kemungkinan kondisi fisik kapasitor mesin cuci masih bagus namun sebenarnya kapasitor tersebut suda rusak.

2. As Mesin Cuci seret, ini biasanya dikarenakan pelumasnya jadi kering sehingga menyebabkan As nya tidak mau berputar. Untuk pengecekannya anda lepas terlebi dahulu V beltnya kemudian anda putar pulley yang menempel pada As motor, bila terasa berat maka kemungkinan memamng as nya kotor.

3. Bos As atau As aus, untuk bos As sebelah atas pengecekannya adalah dengan cara anda lepas dulu belt nya kemudian anda gerakkan As tersebut kekiri dan kekanan bila goyang itu artinya bos atau As nya memang Aus. Yang lebih sulit adalah pengecekan bos as atau As sebelah bawah, tidak ada cara lain kecuali dibongkar dulu motornya.

4. Motor basah, biasanya ini disebabkana karena Seal atau As Gear Box aus sehingga air dari atas sedikit demi sedikit akan mengalir ke bawah lalu ketika mesin dihidupkan airnya akan nyiprat dan membasahi motor beserta kumparannya, kemudian akan menyebabkan kumparannya jadi short. Untuk pengecekannya anda bisa langsung lihat kondisi motornya, kalau memang basang berarti harus dikeringkan dulu.

5. Kumparan motor soak atau short, bila semua penyebab diatas tidak didapati maka inilah kemungkinan terakhir dan terburuk yaitu kumparanya soak/short bahkan kemungkinan sudah terbakar. Untuk pengecekannya harus menggunakan alat tersendiri.

Itulah masalah  yang sering terjadi pada mesin cuci. Semoga bermanfaat artikelnya.

Perbaikan Mesin Cuci Sidoarjo telah berpengalaman menangani berbagai merk mesin cuci diantaranya electrolux, samsung, sanyo, LG, sharp, polytron, toshiba, sanken, panasonic, lux royal, dan lainnya.

Selain mesin cuci, kami juga melayani service electronik lainnya seperti kulkas, freezer box, freezeer kulkas, showcase, ice cream, ice maker, chiller, water heater, cold storage, oven, kipas angin, tv, cctv, kompor gas, pompa air, dispenser, microwave, ac inverter, ac window, ac floor standing, ac split, ac central, dll.

Jadi tunggu apa lagi bila anda berminat dengan jasa Perbaikan Mesin Cuci Sidoarjo yang kami tawarkan segera hubungi. Dan kami  akan langsung cepat merespon orderan anda.

Office:
CV ANUGERAH TEKNIK ABADI
Jl. Wonorejo 3/120 Surabaya

Telp          : 0315461679
Telkomsel : 081230032650/082332365558
Axis          : 083830316070
Indosat     : 085731878500
Pin BBM  : 24CD4A23
  WA        : 085961115257

Cek info selanjutnya di website kami :
http://mesincucisurabaya.com/
http://servicemesincucisurabaya.com/
http://servicemesincucisidoarjo.com/
http://serviceac-surabaya.com/
http://servicekulkassurabaya.com/
http://servicemesincuci-sidoarjo.blogspot.com/

Peringatan !!
Ketentuan dari kantor, Bila anda menggunakan jasa kami sebaiknya anda langsung menghubungi kantor pada nomer yang sudah tertera. Dan apabila terdapat kecurangan seperti memberikan nomer telfon (Teknisi) kepada Customer tanpa sepengetahuan dari pihak kantor, Hendaknya anda menolak/melaporkannya kepada kami. Apabila tidak, Maka yang mengalami kerugian ialah anda sendiri dan kami dari pihak kantor tidak akan bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar